Home » , , » Resensi Buku Perfume; The Story Of an Exotic Murderer

Resensi Buku Perfume; The Story Of an Exotic Murderer

Written By Administrator on Monday, October 3, 2011 | 9:57 PM

Perfume - The Story Of an Exotic Murderer
Perfume - The Story Of an Exotic Murderer
Perfume – The Story Of an Exotic Murderer, menceritakan tentang seorang tokoh berrnama Jean-Baptiste Grenouille yang lahir tanpa bau tubuh namun mempunyai indera penciuman yang sangat tajam dan luar biasa. Setting diambil di kota Prancis di abad ke-18 dimana saat itu orang-orang tidak mempedulikan kebersihan sehingga penyakit pun mudah menjangkiti.

Grenouille lahir dari seorang ibu tanpa seorang suami. Ia ditinggalkan begitu saja oleh ibunya karena memang ibunya mengalami gangguan jiwa. Setelah itu ia dirawat di sebuah panti asuhan hingga usia remaja. Saat remaja ia dijadikan budak seorang penyamak kulit hingga beberapa tahun.

Grenouille menyadari bahwa ia dianugrahi indera penciuman yang sangat tajam, ia mampu memilah-milah bau mulai dari bau kayu, bunga, manusia, hingga seluruh bau-bau yang ada di dunia. Ia sangat mengagumi seluruh bau yang ada di dunia ini oleh karena itu, ia bekerja pada seorang pengusaha parfum yang terkenal se-Prancis saat itu. Dari seorang ahli parfum ternama, ia mewarisi seni meramu berbagai minyak dan tumbuhan.

Namun, bakat Grenouille terlalu berlebihan. Suatu hari, ia mencium bau yang sangat mempesona namun bau tersebut sangatlah jarang ditemui, ternyata bau itu adalah bau seorang gadis perawan yang mampu tercium oleh hidung Grenouille. Bau tersebut membuatnya mabuk kepayang sehingga terlintaslah dalam pikirannya untuk menciptakan parfum terbaik bearoma perawan.

Novel Perfume adalah kisah yang memikat tentang pembunuhan dan “kegeniusan yang menyimpang”. Novel bestseller yang sensasional ini membangkitkan rasa penasaran yang menakutkan tentang apa yang terjadi ketika bakat, hasrat, dan kecenderungan akan aroma tubuh mengubahnya menjadi seorang pembunuh genius.

Akhirnya setelah terpikat pada aroma perawan seorang gadis berambut merah dan membunuhnya untuk menghirup aroma perawan itu. Grenouille berambisi untuk menciptakan parfum beraroma perawan.

Akan tetapi, untuk meramu parfum yang ia cita-citakan itu, Grenouille tak hanya butuh aroma satu perawan, melainkan 25 perawan. Dua puluh empat perawan sudah ia bunuh, tinggal perawan berambut pirang Laure yang harus ia tunggu sampai berumur 16 tahun. Tapi gadis itu dijaga ketat oleh sang ayah. Bagaimana kelanjutannya? Silakan anda membaca sendiri.
Share this article :
 
Tentang Boekoe | Kontak kami | Bergabung | Laporkan Link Rusak | Pasang Iklan
Copyright © 2010 - 2013. Download Buku Gratis - All Rights Reserved
Support : Orangbiasaji | Kios Galesong ~ Domain dan Hosting
Template Created by Maskolis | Proudly powered by Blogger