Home » , , » Novel Totto-Chan Ebook Download

Novel Totto-Chan Ebook Download

Written By Administrator on Friday, October 15, 2010 | 12:22 PM

Toto Chan : Gadis Cilik di Jendela adalah novel karya penulis Jepang Tetsuko Kuroyanagi, ia mengisahkan tentang masa kecilnya di sekolah Tomoe Gakuen (sekolah alternatif yang didirikan seorang pendidik hebat Sosaku Kobayashi). Buku ini dimulai saat ibunda Toto-chan datang memenuhi panggilan pihak sekolah negeri di mana putrinya belajar.

Saat ia mengetahui bahwa putrinya dikeluarkan dari sekolah dia menyadari bahwa Toto-chan membutuhkan sekolah dimana kebebasan berekspresi diperbolehkan. Lalu ia membawa Toto-chan menemui Bapak Kobayashi, kepala sekolah di sekolah barunya. Sejak saat itulah hubungan persahabatan dimulai antara guru dan murid.

Semua impresi yang didapat dalam pengalamannya di Sekolah Tomoe Gakuen --teman-teman yang dimiliki, pelajaran yang didapat, dan semua kejutan dan hubungan dengan orang-orang di sekolah -- diceritakan melalui sudut pandang seorang anak. Pembaca dapat merasakan betapa dunia yang biasa-biasa saja diterjemahkan menjadi lingkungan indah tempat berbagai peristiwa menyenangkan penuh semangat terjadi.

Pembaca juga dapat melihat dalam peran mereka sebagai orang dewasa, bagaimana Bapak Kobayashi memperkenalkan kegiatan-kegiatan baru untuk menarik minat murid-murid. Seseorang dapat melihat bahwa Bapak Kobayashi adalah seorang yang memahami anak-anak dan peduli pada perkembangan kualitas intektual, fisik, dan mental. Kepeduliannya pada anak-anak yang cacat fisik dan penekanan bahwa semua murid adalah sama benar-benar luar biasa.Di sekolah ini, murid-murid dituntun untuk menjalani kehidupan yang bahagia, tidak memperdulikan apa yang terjadi di luar sana.

Perang Dunia II telah dimulai, namun tanda-tandanya tidak terlihat di sekolah ini. Namun suatu hari sekolah ini dibom dan tidak pernah dibangun kembali, meskipun kepala sekolah berjanji akan membangun sekolah yang lebih baik di masa depan. Janji itu tidak pernah terpenuhi dan inilah akhir dari tahun-tahun Toto-chan sebagai murid di Tomoe Gakuen.Toto-chan pertamakali diterbitkan di Jepang sebagai sebuah artikel berseri dalam majalah wanita muda ''Kodansha'' bulan Pebruari 1979 sampai Desember 1980. Artikel-artikel itu kemudian dikumpulkan menjadi buku dan menciptakan sejarah dengan penjualan 4.500.000 kopi hanya dalam satu tahun.Edisi Bahasa Inggrisnya dialihabahasakan oleh Dorothy Britton,diterbikan di Amerika tahun 1982.

Buku ini telah diterjemahkan ke dalam bahasa Cina, Korea, Malaysia, Vietnam, Indonesia, Thailand, Rusia, Sinhala, dan Lao serta beragam bahasa India.Mekipun berpuluh tahun berlalu, pesona Toto-chan dan sahabat baiknya kepala sekolah Sosaku Kobayashi tetap mengisi pikiran pembaca. Buku ini sangat baik bagi para guru dan orang tua --mendidik dan sangat menginspirasi. Dunia anak sangatlah indah dan adalah kesalahan besar mengisinya dengan perlakuan tidak adil yang menilai karakter ataupun kreativitas anak hanya dengan satu parameter. Toto-chan yang semula dianggap murid pemberontak dan susah diatur, menemukan keindahan masa kecilnya di Tomoe Gakuen, sekolah kehidupan berbentuk gerbong kereta dan guru tamu seorang petani.

Silahkan download disini
Share this article :
 
Tentang Boekoe | Kontak kami | Bergabung | Laporkan Link Rusak | Pasang Iklan
Copyright © 2010 - 2013. Download Buku Gratis - All Rights Reserved
Support : Orangbiasaji | Kios Galesong ~ Domain dan Hosting
Template Created by Maskolis | Proudly powered by Blogger